Selasa, 19 Juni 2012


Harga mobil yang lebih dari 100 juta tentu saja menjadikan mobil menjadi barang tersier yang sulit dijangkau oleh sebagian orang. Namun kini pintarnya produsen mobil dapat menghadirkan mobil dengan harga yang murah.

Perusahaan mobil India Tata Motors pada Auto Expo tahunan ke-sembilan pada tanggal 10 Januari 2008 di Pragati Maidan, New Delhi, India meluncurkan mobil Tata nano sebagai mobil termurah saat ini.
harga mobil murah
Harga Mobil Murah
Mobil asal India ini kemungkinan besar akan meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2012 ini. Mobil mungil ini akan dipasarkan melalui PT Tata Motors Indonesia, yang merupakan perwakilan resmi Tata Motors India. Melalui brosur yang telah disebarkan oleh PT Tata Motors Indonesia, Nano sepertinya akan hadir dalam 3 varian yakni Nano standar (non AC dan power window), Nano CX (AC), dan LX sebagai varian tertinggi. Harga mobil ini akan dibandrol pada kisaran angka Rp. 30 jutaan saja, lebih murah dari perkiraan sebelumnya yang menyebutkan diantara Rp.44 juta hingga Rp.50 jutaan.

Namun, harga mobil murah yang menarik tidak selalu membawa keberuntungan untuk Tata Motors karena dalam dua pekan terakhir, beberapa media di India mengabarkan sudah ada tiga mobil Tata Nano yang hangus terbakar di jalan India.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin 12 September 2011, penyebab terbakarnya Tata Nano karena banyak mengalami masalah dalam segi manufaktur. Tercatat selama dua pekan terakhir sudah ada tiga Tata Nano yang terbakar saat sedang dikemudikan pemiliknya di jalan.
Namun tentu saja perbaikan-perbaikan dilakukan oleh Tata Motors, tertarik membelinya? (Mew)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar