Jumat, 04 Januari 2019


Sekarang ini, sudah banyak sekali apartemen yang menggunakan parket kayu untuk bagian interior unitnya. Coba saja lihat beberapa bangunan apartemen di Cinere: unit interiornya banyak yang sudah dihiasi dengan parket kayu. Parket kayu sengaja dijadikan pilihan untuk melapisi bagian lantai karena bisa menghadirkan kesan elegan, hangat, dan juga nyaman. Nah, jika apartemen yang Anda miliki juga sudah dilapisi parket kayu, berikut beberapa hal yang bisa Anda coba untuk menjaganya dari goresan:
1.       Gunakan bantalan untuk kaki furnitur. Untuk menghindari goresan yang timbul akibat kaki-kaki furnitur seperti meja atau kursi, Anda bisa menggunakan bantalan khusus, lho. Yap, sekarang ini mudah sekali untuk mencari bantalan khusus untuk kaki meja atau kaki kursi. Carilah bantalan yang bisa melindungi kaki-kaki tersebut secara menyeluruh. Dengan demikian, ketika Anda menggeser meja atau kursi, parket kayu bisa aman dari goresan karena sudah dilindungi oleh bantalan empuk.
2.       Rajin memotong kuku hewan peliharaan. Jika Anda memiliki hewan peliharaan, jangan lupa untuk mengecek kukunya secara berkala. Kuku dari hewan peliharaan yang panjang bisa menimbulkan goresan di atas parket kayu. Apalagi jika peliharaan Anda sangat aktif dan senang bergerak.
3.       Lindungi dengan karpet. Selain menambah estetika ruang tamu apartemen, karpet juga bisa membantu Anda untuk melindungi parket kayu dari goresan, lho. Pilihlah karpet yang berukuran sedang dan bisa melindungi mayoritas parket di ruangan yang diinginkan. Jangan lupa juga sesuaikan style karpet dengan tema interior di apartemen Anda, ya.
4.       Bersihkan dengan sapu yang memiliki bulu halus. Parket kayu harus dibersihkan setiap hari agar debu tidak telanjur melekat. Namun demikian, perhatikan pula alat pembersih yang digunakan. Membersihkan parket dengan sapu berujung tajam bisa membuat permukaannya tergores. Untuk itu, pilihlah sapu dengan bulu-bulu yang lembut sehingga tidak merusak.
Empat hal di atas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat parket kayu di apartemen tetap mulus dan tanpa goresan. Semoga bisa membantu, ya :D

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar