Selasa, 01 Desember 2015



Ruang tamu merupakan bagian dari hunian yang sangat krusial dan perlu perhatian lebih. Sebab, ruang tamu menjadi vocal point yang akan menjadi pusat perhatian siapa pun yang akan berkunjung ke rumah Anda. Tidak heran jika ruang tamu selalu menjadi fokus penataan dari desainer interior. Mulai dari memperhatikan kesesuaian bentuk antara kursi dan meja ruang tamu, hingga menata ruang tamu sedemikian rupa supaya senada dengan tema yang diangkat.
Sebetulnya, bukan hanya penataan saja yang menjadi kunci untuk menghadirkan
dekorasi ruang tamu
sebuah dekorasi ruangtamu yang nyaman dan selaras. Anda juga bisa memanfaatkan meja ruang tamu untuk menjadi point of view dari keseluruhan ruang. Dengan menata meja ruang tamu sedemikian rupa, Anda bisa kok mendapatkan ruang tamu yang indah dalam waktu singkat. Simak tips berikut ini!
1.       Gunakan taplak meja yang unik dan sesuai dengan bentuk meja. Misalnya, meja ruang tamu Anda berbentuk oval dengan permukaan yang tidak terlalu besar. Pilihlah taplak berbentuk persegi panjang yang jika dihamparkan di atas meja akan menjuntai hingga ke ujung. Penggunaan taplak meja ini akan sangat kontras dan menjadi vocal point yang menarik di ruang tamu.

2.       Tambahkan vas bunga untuk menghias meja. Memberikan sentuhan keindahan di atas permukaan meja bisa menambah kesan teduh, lho. Entah itu bunga plastik yang bisa dibeli di pasaran atau bahkan bunga asli yang dipetik dari halaman. Keduanya memberikan kesan yang sama, kok. Pilih vas yang tepat dan juga tata cara mengaturnya, ya. Letakan vas bunga tersebut di tengah-tengah meja.

3.       Untuk menambah kesan lain di atas meja, tambahkan ornamen-ornamen kecil yang menunjang keseluruhan tema ruangan. Entah itu box tisu yang menggunakan sarung senada dengan taplak dan sarung bantal atau bahkan toples mini untuk menyimpan camilan. Akan tetapi, lihat kembali ukuran meja di ruang tamu Anda. Jika permukaannya memungkinkan untuk meletakan barang, maka tips ini bisa diterapkan.
Tiga tips di atas bisa Anda lakukan untuk membuat meja ruang tamu terlihat menarik. Satu hal yang perlu diingat, penataan memang penting. Tapi, jangan memaksakan untuk menaruh semua barang di atas meja, ya! Sebab yang terjadi bukannya terlihat indah, malah terlihat sangat penuh nantinya.

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar