Jumat, 04 Desember 2015



Memastikan hunian tetap aman adalah prioritas semua orang. Baik aman dari cuaca dengan menggunakan kanopipada carpot, hingga keamanan rumah dari kemungkinan adanya oknum tidak bertanggungjawab yang masuk ke rumah. Pasalnya, siapa sih yang ingin rumahnya dibobol maling atau menjadi sasaran empuk dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab? Tentunya, semua orang di dunia ini tidak ada yang menginginkannya, ya. Oleh sebab itu, tidak heran jika setiap orang pastinya melengkapi sistem keamanan pada rumah masing-masing dengan cara yang berbeda. Mulai dari memasang gembok, menyewa satpam, atau bahkan memagari hunian dengan beton. Untuk poin yang terakhir, sebenarnya belum terlalu umum. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan. Anda bisa mengunjungi tempat jual pagar beton precast terdekat untuk mengetahui seberapa besar dampak pagar dari beton untuk mengamankan rumah.
Lantas, apa saja keuntungan memasang pagar beton untuk rumah Anda? Ini dia
daftarnya:
1.       Beton memiliki struktur yang relatif kokoh, keras, kaku, dan tidak mudah roboh. Jadi, kemungkinan bahwa pagar rumah Anda bisa dibobol sangatlah kecil. Terlebih, ketika dibongkar paksa, pagar yang terbuat dari beton bisa menimbulkan suara berdebum yang keras sehingga bisa menarik perhatian. Meski terkesan kaku, bukan berarti Anda tidak bisa mengedepankan sisi estetika. Anda bisa mengombinasikan beton dengan batuan alam untuk menampilkan kesan tradisional dan klasik ala mediteranian.
2.       Untuk menambah keamanan, lengkapi pagar beton Anda dengan kawat besi. Kawat digulung sedemikian rupa untuk menutupi permukaan bagian atas pagar. Dengan demikian, pagar ini tidak bisa dilalui oleh sembarang orang. Jika Anda tidak memiliki kawat besi, pecahan kaca sebetulnya juga bisa dijadikan pilihan. Sebisa mungkin, tutupi semua permukaan bagian atas dengan benda berujung tajam sehingga seseorang harus berpikir dua kali untuk melaluinya.
3.       Beton tidak melulu berdesain standar karena sifatnya fleksibel. Material beton bisa digabungkan dengan kayu, besi, ataupun batuan untuk menghasilkan tampilan hunian yang berbeda. Masalah harga pun meski agak mahal dibanding material lainnya, beton merupakan material yang paling tahan lama serta perawatannya pun tidak rumit.
Bagaimana, tertarik untuk menggunakan material beton sebagai pagar pengaman rumah Anda?

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar