Rabu, 18 Januari 2012


Belanja Online

Kaskus? Saya yakin hampir setiap orang mengetahui kaskus. Sebuah portal komunitas terbesar di Indonesia. Salah satu yang perlu di garis bawahi forum-forum di kaskus cukup banyak peminat. Salah satunya forum Jual beli online (Belanja Online. Forum jual beli online pada kaskus sangat diminati dan terbukti bahwa cukup banyak penjual yang merasa diuntungkan, juga pembeli yang merasa dimudahkan. Namun tentu saja semua tidak semulus yang kita bayangkan. Masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan penipuan. Maka dari itu diperlukan tips dan trik agar belanja online Anda dapat memuaskan:
1.       Bandingkan terlebih dahulu  harga barang/ jasa yang Anda minati
2.       Waspada dengan harga yang terlalu miring (murah)
3.       Lihat reputasi juragan yang menjual dengan:
-          Berapa jumlah post-nya (semakin banyak, akan semakin baik)
-          Lihat  status profile nya. Di kaskus terdapat status berupa bata (merah) dan cendol (hijau). Bila sang penjual memiliki tanda merah (bata) yang banyak lebih baik Anda cari penjual yang lain.
-          Lihat thread yang dibuat sang penjual dan komentar-komentar dalam threadnya.
-          Testimonial! Ini hal yang terpenting. Semakin banyak testimonial maka akan semakin baik dan terpercaya.
4.       Mengenai jumlah post, bila penjual tersebut memiliki post yang sedikit namun memiliki banyak reputasi hijau ataupun testimonial yang positif. Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli di juragan tersebut. karena biasanya para juragan yang berkecimpung lama di kaskus memiliki id kloningan. Bisa Anda intip dari setiap thread yang dibuat.
Selamat berbelanja online.
Ada info dan tips yang lain? (mew)

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar