Jumat, 25 Mei 2012


Tumor otak dan kanker (brain tumor and cancer) menjadi momok yang mengerikan . Tapi seperti apakah yang kita sebut tumor otak dan kanker itu.

Tumor otak berasal dari pertumbuhan sel-sel otak yang tidak wajar. Terdapat kondisi yang memicu pertumbuhan sel-sel tersebut di luar batas normal. Jenis  tumor otak ada 2, yaitu: Tumor otak jinak (bukan kanker), tumor otak ganas (bersifat kanker).

brain tumor and cancer
brain tumor and cancer
Tumor otak dapat dimulai di otak Anda (tumor otak primer) dan ada lebih dari 126 tumor tersebut terdaftar oleh WHO. Tumor otak primer biasanya terbatas pada otak dan tidak menyebar ke organ lain. Jika kematian otak terjadi pada pasien, dimungkinkan untuk menyumbangkan organ. 

Atau Tumor otak yang paling umum adalah berasal dari kanker di luar otak. Misalnya paru-paru, payudara, usus besar atau prostat,  yang menyebar ke otak.

Gejala umum tumor otak adalah sakit kepala, kejang, perubahan kepribadian, kelemahan mata, mual atau muntah, gangguan berbicara, kehilangan memori.

Pilihan pengobatan tumor otak tergantung pada jenis tumor otak yang Anda miliki, serta ukuran dan lokasi tumor dalam otak. Tumor otak dapat diobati dengan pembedahan, terapi radiasi, ‘stereotactic’ radioterapi, kemoterapi atau kombinasi dari berbagai terapi. Masalah yang paling penting ketika merawat penderita tumor otak, selain berusaha untuk kesembuhan, adalah memastikan bahwa kualitas hidup penderita tidak terganggu.
Semoga bermanfaat. (Mew)

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. link nya udah ta' pasang gan, tolong dibacklink balik ea..?
    www.dedymuswar3.co.cc

    BalasHapus